3/02/2013

Perpanjang SIM di Gerai SIM Mall Taman Palem Jakarta Barat


foto: tmcmetro.com

Hari ini aye perpanjang SIM di gerai SIM Mall Taman Palem, kebetulan aye kurang info jadi sedikit mempersulit diri pas mau perpanjang. Karena itu aye mau coba bikin blog biar yang lain ga merasa kesulitan lagi kalo mau perpanjang SIM. Nantinya blog ini juga bakal aye bagi info-info yang mungkin umum diminati masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta. Nyok mulai yang satu ini.

Jadi gini, barusan (Minggu, 03/03/2013) jam 9 pagi, aye pergi ke Gerai SIM Mall Taman Palem buat perpanjang SIM C ama STNK mobil. Ternyata pas masuk dah mayan rame. Dan sangat disayangkan SAMSAT STNK-nya tutup kalau hari minggu. Pas aye daftar, eh ternyata fotokopiannya kurang, mesti 2 biji. Yaudah aye coba nyari fotokopi sekitar sambil nanya sana sini dimana tempat fotokopi terdekat, ternyata pada tutup, adanya di deket Rumah Sakit Cengkareng. Pas-pasan ketemu orang yang mau fotokopi juga, jadi aye nebeng, parkirnya aye bayarin, haha baek kan? Pas di tempet fotokopi, nyari KTP, ternyata KTP ketinggalan di mobil. Shock!! Aye liat di dompet ada sisa fotokopi KTP lama, yang bukan e-KTP. Yaudahlah pake itu aja. Jadi balik lagi ke gerainya n coba pake itu fotokopian, n ternyata bisa karena alamat masih sama. Hahaha. Lega. Yaudah deh akhirnya nunggu panggilan petugas gerai. Baru inget, aye belom mandi n cuma pake kaos oblong buat foto SIM, sedangkan yang laen rapi-rapi, minimal Polo Shirt, yaudahlah santai saja. Akhirnya nama aye disebut juga. Ditanya sama petugasnya, "Tingginya berapa?", aye jawab 163, "Pekerjaannya?", aye bilang aja Mahasiswa, lagi magang sih, cuma ya status resmi ya Mahasiswa. Nunggu bentar akhirnya dipanggil lagi buat sesi berikutnya bayar 135.000 Rupiah, scan sidik jari, tanda tangan di layar, sama foto, nunggu hasil dicetak di tempat. Jadi deh SIM aye dengan penampilan ala kadarnya, lagipula juga yang liat nanti paling polisi, buat apa ganteng-ganteng, entar naksir lagi tuh pakpol. Haha. Kira-kira total waktu yang dihabiskan 1,5 jam dengan keadaan lumayan rame n hari Minggu, mungkin hari biasa lebih rame?

Oke, dari cerita yang ga penting diatas, kesimpulan yang yang harus dilakukan buat perpanjang SIM:
- Bangun pagian,
- Sarapan dulu biar ga kelaperan,
- Siapkan fotokopi KTP 2 rangkap,
- Bawa SIM asli,
- Uang 135.000 Rupiah, *(harga dapat berganti sesuai inflasi)
- Mandi dan pake baju rapian dikit kalo mau eksis di foto SIM.

Alamat Gerai SIM di Jakarta Barat:
Mall Taman Palem, Jl. Kamal Raya Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat.
No. Telp: 021 54381353

Jam Pelayanan Gerai SAMSAT & SIM :

Senin s/d Jumat : Pukul 08.00 s/d 14.00 WIB,
Sabtu : Pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Info alamat Gerai: humaspoldametrojaya

3 comments:

  1. waduh ga sempet nih, kalo bayar di gandaria sama aj kan?

    ReplyDelete
  2. sama aja gan, kantor pelayanannya sama juga itu.

    ReplyDelete